Ketika Wabup Tomy Tak Berkutik Dihadapan Vokal Sekjen Hinca, Simak Videonya!

6 April 2017 16:58

Makassar – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto boleh saja bangga pernah berduet dengan Virzha, lelaki pelantun ‘Aku Lelakimu’ itu. Disaksikan para tamu undangan yang memadati resepsi pernikahan putera Bupati Bulukumba, Wabub Tomy tampak berusaha mengimbangi vokal khas Virzha yang serak basah.

Meski tidak menyamai kemampuan olah vokal jebolan Indonesian Idol, tapi secara umum lengkingan vokal Sang Wabub terdengar lumayan. Tembang ‘Aku Lelakimu’ yang dilantunkan keduanya cukup memukau penonton.

Tapi, segenap sensasi dan pengalaman tersebut ternyata belum cukup ampuh bagi Wabub Tomy untuk mengimbangi kepiawaian dendang vokal Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan. Dalam rekaman video berdurasi 51 detik, suara vokal Sang Sekjen yang tampak memegang bendera Demokrat terdengar mendominasi. Sementara, Wabub Tomy yang berdiri persis di samping kiri Hinca Pandjaitan hanya ikut bergoyang. Tidak seperti saat duet dengan Virzha, kali ini sepertinya Sang Wabub tidak berkutik.

Pamer dan dominasi vokal Sekjen Hinca berlangsung di pemukiman penduduk, persis di belakang Rusunawa, Kecamatan Mariso, Makassar, beberapa saat usai pelantikan Ni’matullah sebagai Ketua DPD I Partai Demokrat Sulsel, Minggu (2/4/2017). Hinca yang ketika itu hadir mewakili DPP Partai Demokrat bermaksud ingin melihat dari dekat keadaan penduduk sekitar. Bersama beberapa orang, termasuk Wabub Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, Sekjen Hinca akhirnya sampai di kediaman Daeng Bau, di Kampung Lette, Mariso.

Persis di depan pintu gubuk sangat sederhana itu Sekjen Hinca tiba-tiba berdendang:

“Buka Pintu
Buka pintu
Beta mau masuk … e
….”

“Pak Sekjen tiba-tiba bernyanyi, karena tidak hafal lagunya, ya … terpaksa hanya ikut bergoyang,” ujar Tomy Satria, via pesan Whatsapp, Rabu, (5/4/2017).