VIDEO: Kisah Tukang Becak ‘Limosin Rakyat’ Baco Dg Tiro Yang di Kayuh Danny

5 April 2017 19:07

MAKASSAR, INIKATA.com — Tak pernah terpikirkan sebelumnya, Baco Dg Tiro (80), tukang becak ‘Limosin Rakyat’ bisa menjadi penumpang dan duduk santai di becaknya sendiri. Terlebih yang membawanya saat itu yang seharusnya menjadi penumpangnya adalah Wali kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto.

Wali kota berlatar arsitek mengayuh becak saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel, Minggu, 2 April 2017 lalu. Becak berpenumpang Baco Dg. Tiro dikayuhnya dari Hotel Gammara hingga Rusunawa (Rumah Susun Sewa) Lette, di wilayah Kecamatan Mariso.

Menurut kesaksian Dg. Tiro, sebagai tukang becak waktu itu dirinya hanya diundang oleh Partai Demokrat. Partai berlambang mercy ini sengaja menyiapkan ‘Limosin Rakyat’ Dg. Tiro serta beberapa tukang becak lainnya untuk membawa tamu-tamu dan petinggi Partai menuju tempat pembangunan kantor Demokrat di Lette.

“(Wali Kota) Sudah naik di becak, tiba- tiba balik ke belakang. Dia melihat saya sudah tua lalu bertanya apa saya bisa membawa dia, saya bilang bisa Pak, tapi beliau langsung turun dan berkata sini saya bawaki Daeng,” tutur pemilik ‘Limosin Rakyat’ dengan Bahasa Makassar.(**)