Bea Cukai-Komisi XI DPR RI Musnahkan Miras dan Rokok Ilegal Secara Simbolis

19 Januari 2017 17:07

MAKASSAR, INIKATA.com – Sepanjang tahun 2016 Kanwil Bea Cukai Sulawesi Selatan berhasil mengamankan sedikitnya 65,2 juta batang rokok ilegal dan 42 ribu botol minuman keras dan barang lainnya seperti puluhan ribu kayu, narkotik, balpres dan komestik beserta obat-obat lainnya, Kamis (19/1/17)

Khusus bulan Desember kemarin, bea cukai berhasil mengamankan delapan juta rokok ilegal, panah, sextoys dan peredam senjata api dengan total nilai barang mencapai Rp 3,5 Miliar dan perkiraan kereugian negara berhasil dicegah sebesar Rp 2 Miliar.

Selain itu, pemusnahan barang secara simbolis ini dilakukan Bea Cukai bersama Komisi XI DPR RI diketuai Kepala Kanwil Bea Cukai Sulawesi, Azhar Rasyidi, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI dan anggota Komisi XI DPR RI, Amir Uskara.

Terlihat pula Wakil Ketua DPR RI, Prakosa beserta anggota Komisi XI DPR RI menyimak dengan seksama barang sitaan bea cukai tersebut, dilanjutkan dengan pemusnahan secara simbolis di halaman belakang Kantor Wilayah Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai di Jalan Hatta No 2 Makassar.

” Dilihat dari segi pasar, Sulawesi merupakan salah satu daerah tertinggi. Barang sitaan dari penindakan ini merupakan bukti hasil kerja kita dan tetap akan kita lanjutkan,”kata Kepala Kanwil Bea Cukai Sulawesi, Azhar Rasyidi dalam sambutannya.