Karate Beregu Putra Takluk Dari Jabar, Atlet Sulsel Di Periksa Medis

21 September 2016 15:41

BANDUNG, INIKATA.com— Kekalahan kembali mendera Atlet Cabor Karate beregu Putra di ajang PON XIX Jawa Barat (Jabar), usai di taklukkan dari tuan rumah dengan skor 2-0, di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Kota Bandung, Selasa (21/9/2016).

Dalam pertandingan tersebut, atlet cabor karate beregu putra hanya menurunkan dua atlet, atlet pertama Bayu harus menelan kekalahan yang pahit lantaran tekanan suporter dan kelihaian atlet Jabar dalam memasukkan pukulan dan tinju.

Sementara Duhril yang bertanding di akhir laga juga menelan kekalahan, awalnya Duhril sempat memimpin lantaran pukulan dan tinjuannya akurat dan tepat menembus pertahan lawan, namun score menjadi terbalik saat suporter tuan rumah kian anarkis.

Dengan demikian pertandingan tidak dilanjutkan, lantaran Jabar telah ungguk 2-0 melawan Sulsel.

Pelatih Cabor Karate Mursalin Badi mengatakan, pertandingan karate saat melawab tuan rumah Jawa Barat bisa dipastikan selalu menemui kecurangan, baik dari kebijakan wasit, ataupun tekanan suporter,”Kalau Jabar yang kita lawan, bisa dipastikan ada kecurangan dan tekanan,”Jelasnya di lokasi, sesaat lalu.

Penulis : Faisal Hamdan